BAHASA ENGLISH BAHASA INDONESIA ENGLISH

Kriteria Penilaian dan Pengumuman Master Oleh-Oleh Provinsi

Dari 5145 peserta yang sudah mendaftar, telah terpilih satu oleh-oleh terbaik dari masing-masing provinsi yang dipilih dari nominasi Master Oleh-Oleh Provinsi yang sudah ditentukan sebelumnya. Setiap oleh-oleh terbaik dari masing-masing provinsi telah mengirimkan produk oleh-olehnya untuk dinilai oleh tim juri.
 
Penilaian setiap produk oleh-oleh didasarkan oleh lima poin utama, yaitu:

1. Baking Process : Poin ini meliputi penilaian atas teknik pembuatan, tingkat kesulitan, orisinalitas ide dan kandungan bahan-bahan lokal.
2. Taste and Texture : Poin ini meliputi kelezatan, keunikan, tekstur dan freshness.
3. Packaging and Shelf Life : Poin ini meliputi material dan desain dari tampilan produk oleh-oleh yang membuatnya menarik, mudah dibawa, ramah lingkungan dan efisien.
4. Cultural : Poin ini meliputi bagaimana oleh-oleh dipresentasikan melalui sebuah cerita, bagaimana oleh-oleh tersebut mewakili kebudayaan Indonesia dan proses marketingnya.
5. Legality : Poin ini terkait dengan regulasi pemerintah Indonesia dalam hal makanan termasuk halal, PIRT dan BPOM.

Penilaian berdasarkan poin-poin tersebut akan ditentukan dengan indikator skor penilaian yang terdiri atas:

1. 0 - 20 yang berarti Sangat Tidak Suka
2. 21 - 40 yang berarti Tidak Suka
3. 41 - 60 yang berarti Netral
4. 61 - 80 yang berarti Suka
5. 81 - 100 yang berarti Sangat Suka  

Seluruh kriteria penilaian di atas akan menjadi dasar bagi para juri dalam melakukan penilaian atas setiap produk oleh-oleh hingga ke tahap penentuan pemenang Master Oleh-Oleh Nasional 2017. Keputusan juri pada saat pelaksanaan penjurian adalah bulat dan diumumkan melalui website Master Oleh-Oleh Blue Band 2017.   Master Oleh-Oleh Provinsi yang terpilih telah diumumkan dan setiap pemenangnya bisa dilihat di halaman Galeri Oleh-Oleh. Ikuti terus kompetisi Master Oleh-Oleh Blue Band 2017 melalui website  www.masteroleholeh.com  !

LOADING